15 Januari 2015

(Book's Review) The Mediator : Darkest Hour by Meg Cabot

Diposting oleh Unknown di 11:07:00 AM


Judul : The Mediator : Darkest Hour
Penulis : Meg Cabot
Penerjemah : Monica Dwi Chresnayani
Penerbit : PT. Gramedia Pustaka Utama
ISBN : 978-979-22-6827-0
Jumlah Halaman : 288 Halaman
Genre : Teenlit


SINOPSIS :
Ketika dibangunkan di tengah malam buta oleh hantu Maria de Silva dari abad ke-sembilan belas, Suze tahu itu bukan kunjungan biasa –apalagi karena ada pisau ditempelkan ke lehernya. Semasa hidupnya dulu, Maria adalah tunangan Jesse- yang tewas dibunuh 150 tahun silam. Jesse yang dicintai Suze. Jesse si hantu tampan.
Maria mengancam Suze : pembangunan dek di halaman belakang rumah keluarga Suze harus dihentikan. Suze tahu benar apa –atau lebih tepatnya siapa- yang tidak ingin ditemukan oleh Maria. Tapi apakah bila ia memecahkan misteri pembunuhan Jesse, Suze akan kehilangan lelaki itu selamanya? Apakah Suze sudah siap menerima risiko kehilangan hantu cowok yang telah merebut hatinya?

***

Ahhh selalu suka dengan tulisan Meg Cabot. Tadinya aku tidak mengira kalau The Mediator ini berseri, dan bahkan aku langsung melompati membaca seri ke-4. Tapi aku tetap menikmati jalan ceritanya, karena kisah yang diangkat di novel ini berbeda. Dan Suze juga sedikit menceritakan orang-orang yang berada di sekitarnya. Hanya saja yah, tokoh Jesse memang belum berhasil memikatku karena aku belum mengenal dia dari awal.

Novel ini cukup seru juga. Dan aku menikmati sekali part dimana Suze berkonfrontasi dengan Maria de Silva, bahkan sampai menghajarnya. Aneh memang, manusia yang bisa bersentuhan bahkan adu fisik dengan hantu, tapi yah namanya juga cerita fiksi kan? Dan aku juga suka karena tokoh Suze digambarkan sebagai karakter yang selera fashionnya oke dan berani.

Terjemahannya juga enak dan tidak kaku, jadi aku sangat menikmati novel ini. Bahkan setelah membaca novel ini, aku jadi penasaran ingin memburu seri The Mediator lainnya.

3 of a 5 star.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Mells Book's Shelves © 2010 Web Design by Ipietoon Blogger Template and Home Design and Decor