7 Maret 2016

DELICIOUS MARRIAGE by INDAH HANACO

Diposting oleh Mellisa Assa di 12:58:00 AM

Milly Regitha
Sangat tahu bagaimana rasanya tatkala cinta berubah menyakitkan. Terluka dan sulit memercayai orang lain, hingga bertemu seorang lelaki lancang.

Keith Bertram
Semua kisah asmara di masa lalunya mendadak tak lagi bermakna saat bertemu perempuan bermata muram itu. Dorongan tak tertahankan yang ganjil, membuatnya ingin menjadi penyembuh, apa pun risikonya.

Milly akhirnya membuka hati saat menyadari bahwa hidup memang penuh risiko. Cinta pun bertumbuh tanpa bisa dicegah. Namun, bahkan di minggu pertama pernikahan mereka, badai mulai bergulung. Keith harus bersabar tapi Milly terlalu muak dengan orang-orang yang ingin mencampuri hidupnya. Mungkinkah sentuhan cinta bisa menjadi penawar untuk segalanya?

Judul: Delicious Marriage
Penulis: Indah Hanaco
Editor: Anin Patrajuangga
Penerbit: Grasindo
ISBN: 978-602-375-347-5
Tahun Terbit: 2016
Tebal Buku: 234 halaman
Genre: Romance

Sebelumnya mau ngucapin thank you so much dulu buat Rizky Mirgawati dan tentunya mbak Indah Hanaco yang sudah memilih aku menjadi salah satu yang beruntung untuk ikut serta dalam Baca Bareng novel ini.
Seperti yang sudah-sudah, mbak Indah kembali dengan cerita romance yang asmara antara kedua tokohnya bisa bikin para kaum jomblo makin nelangsa. Kali ini mbak Indah membawa kisah Milly Regitha, seorang Bridal Consultant yang tidak percaya lagi dengan cinta setelah penghianatan yang dilakukan Adam, mantan suaminya yang menghamili sahabat baiknya sendiri. Adam yang sudah dia kenal bertahun-tahun karena merupakan kakak kandung Keke, sahabatnya, ternyata bisa menghianati kepercayaannya. Milly menutup diri kepada lelaki manapun, termasuk Keith Betram. Lelaki blasteran Irlandia yang jatuh hati padanya sejak pandangan pertama. Tapi perjuangan Keith tidak mudah, karena Milly langsung menunjukkan sikap juteknya saat Keith mengajaknya makan malam di hari pertama mereka berkenalan. Tapi Keith tidak mudah menyerah dan terus mengejar Milly selama 4 bulan lamanya.
"Aku nggak akan kabur hanya karena kau judes dengan konsisten." Hal 4
 "Aku sungguh nggak tertarik terikat hubungan apa pun dengan kau atau laki-laki yang lain. Prioritasku saat ini adalah bekerja." Hal 4
 "Kau nggak boleh menolakku berkali-kali, itu nggak manusiawi." Hal 13
Perjuangan Keith tidak sia-sia. Meski harus tersinggung terlebih dahulu, tapi Keith akhirnya mendapatkan hati Milly seutuhnya, setelah Milly sadar kalau dia mulai merindukan dan menginginkan Keith. Tidak mau membuang waktu, Keith segera melamar Milly. Pernikahan sederhana mereka langsungkan dan hanya dihadiri orang-orang terdekat mereka yaitu Phillip dan Rafe -sahabat Keith-, Jana -adiknya Milly- dan Keke. Sementara ibu Milly dan Rachel, kakak Keith, tidak menghadiri pernikahan mereka. Tapi kehidupan asmara Milly dan Keith tidak lantas berjalan mulus pasca pernikahan mereka, karena pernikahan mereka mulai diuji di hari ke empat. Sanggupkah Milly bertahan dengan pernikahan keduanya? Jangan lewatkan novel mbak Indah Hanaco yang ini.
Kutipan favorit:
  • Ada hal tertentu yang mustahil dilupakan. Menjadi hantu yang akan menerkam masuk saat waktunya tiba. Hal 39
  • Aku akan sangat menyesal kalau tidak berjuang untuk mendapatkanmu. Hal 41
  • Ini bukan cerita tentang seorang playboy insyaf. Ini cuma tentang seorang laki-laki yang jatuh cinta padamu tanpa bisa menahan diri. Hal 42
  • Mencintai dan bersama seseorang berarti melakukan penyesuaian dan kerja keras seumur hidup. Hal 44
  • Hidup ini butuh keseimbangan, nggak cuma hal-hal manis melulu yang harus dialami. Kalau itu yang terjadi, kau akan lupa rasa bahagia itu seperti apa. Hal 46
  • Gaun pengantin itu mirip jodoh. Nggak bisa dipaksa. Apa yang kita lihat bagus saat dipajang, belum tentu memberi efek yang sama ketika dipakai. Hal 52
  • Kadang kita terlalu takut dengan risiko. Padahal, apa sih yang nggak ada risikonya di dunia ini? Hal 55
  • Nggak apa-apa kalau sesekali mengambil keputusan tanpa berpikir rumit. Menjadi spontan itu bukan dosa besar. Hal 72
  • Saat marah, perempuan selalu mengucapkan kata-kata yang berbanding terbalik dengan keinginannya. Hal 125
Aku semakin mengakui kepiawaian mbak Indah dalam menciptakan karakter yang bikin klepek-klepek. Delicious Marriage jadi novel ke empat mbak Indah yang aku baca, dan aku lebih menyukai karakter Keith dibandingkan Melvin -Run To You- dan Colin -Crazy Little Thing Called Love-. Keith tidak digambarkan sebagai lelaki dominan yang apa katanya harus dituruti. Sebaliknya, Keith malah digambarkan sebagai lelaki yang penurut, tapi berbahaya saat lagi cemburu. Delicious Marriage ceritanya tidak terlalu terbelit-belit dan berbuntut panjang. Meski kadang latar belakang cerita kadang-kadang kembali ke masa lalu Milly dan Keith, tapi ceritanya bisa kembali lagi ke intinya dan tidak mengalihkan perhatian aku sebagai pembaca.
Selain Milly, Keith dan kisah masa lalu mereka berdua yang memiliki kesamaan, ceritanya makin berwarna dengan karakter-karakter pendukungnya. Seperti Phillip, Rafe, Rachel dan Ethan Risjad. Dibandingkan Phillip dan Rafe, porsi Ethan tidak terlalu banyak sih, tapi cukuplah menambah konflik cerita. Phillip dan Rafe berperan sebagai sahabat yang bukan hanya siap membela, tapi juga siap menegur saat Keith salah. Dan dalam setiap pernikahan, pastinya tidak selalu berjalan mulus. Ada saja kerikil yang bisa menyebabkan pertengkaran. Dan dalam pernikahan Milly dan Keith, Rachel adalah kerikilnya. Sikap over protektif Rachel yang selalu menjadi penyebab pertengkaran mereka. Bikin gemeslah si Rachel ini. Nggak ada satupun perempuan yang dia rasa pantas mendampingi Keith.
Tapi aku agak nggak nyaman sih dengan pilihan aku-kau, bukannya aku-kamu. Romance-nya jadi kurang menggigit saat Milly dan Keith bicara pakai aku-kau. Aku juga agak kurang puas dengan si Rachel. Setelah semua sikap kekanakan yang dia lakukan, aku lebih berharap dia sadar dan minta maaf sama Milly. Aku juga masih menemukan beberapa typo, tapi bisa diabaikan karena tidak sampai mengganggu.
Aku merekomendasikan novel ini untuk semua kalangan. Karena walau ada adegan 'bulan madu', tapi masih bisa ditoleransi karena mbak Indah tidak menggambarkan secara gamblang. Yang pernah terluka karena masa lalu dan yang lagi mencicipi manisnya masa-masa menjadi pengantin baru, novel ini bisa menjadi pilihan yang pas. Karakter berbeda dan manis, cerita sederhana dan konflik yang tidak terlalu berat tapi mampu mengaduk-aduk emosi, membuat novel ini layak dipilih karena tanpa sadar kita sudah sampai di akhir cerita. Manislah ceritanya, bisa bikin senyum-senyum sendiri. Semanis judul dan cover novelnya.
3 of a 5 Stars

3 komentar:

astrid on 07/03/16 14.47 mengatakan...

aku juga baru aja mau komentar, kok ngomongnya aku-kau dan bukan aku-kamu :) berasa kurang sreg ya hehe..

Mellisa Assa on 17/03/16 11.11 mengatakan...

iya jadi kurang berasa mesranya, padahal hot banget pasangan ini hihihi

Rin Herlina on 21/03/16 11.59 mengatakan...

Beneran aman ya Ka Mellisa adegan bulan madunya? Baca di twitter agak-agak gimana gitu. :D nanti malah baper lagi.

Posting Komentar

 

Mells Book's Shelves © 2010 Web Design by Ipietoon Blogger Template and Home Design and Decor