25 November 2015

THIS GUY IS MINE by GUNAN ARIANI

Diposting oleh Unknown di 12:39:00 PM


“Kita lihat aja ntar, siapa yang akan dipilih Bastian,” kata Sammy sengit.
“Elo mau saingan? Sama gue?” Raisa benar-benar tidak habis pikir. bersaing dengan seorang gay? Yang benar saja!
Karir Raisa, 25 tahun, sebagai design interior sedang di ujung tanduk gara-gara proyeknya terancam batal. Dia bertekad akan melakukan apa pun untuk mempertahankannya. Bastian, rekan satu tim sekaligus anak dari pemilik perusahaan, melihat peluang itu. Bastian lantas memberikan tawaran yang sulit ditolak: Raisa harus mau menjadi pacar pura-puranya agar dia tak dijodohkan, dan Bastian akan membantu Raisa menyelesaikan masalahnya. It’s a big deal. Dan catat, Bastian adalah lelaki yang sudah lama dikagumi Raisa.
Raisa pikir semua sandiwara ini akan berjalan mulus. Raisa juga makin suka kepada Bastian akibat perlakuan special Bastian padanya. Hingga saat Raisa dan Bastian mengurus proyeknya di Bali, mereka bertemu dengan Sammy, seorang gay dari masa lalu Bastian. Kehadiran Sammy membuat hubungan Raisa dengan Bastian semakin rumit. Jika benar Bastian gay, berarti kehidupan cinta Raisa benar-benar terancam.

Judul: This Guy Is Mine
Penulis: Gunan Ariani
Penerbit: Stiletto Book
ISBN: 978-602-7572-34-8
Tebal: 272 hlmn
Genre: Drama, Romance
Kategori: Chiclit, Adult
Tahun Terbit: 2014

Dari awal baca sinopsisnya, aku langsung memasukkan novel ini dalam waiting list-ku. Temanya beda. Cowok sama cowok rebutan cewek, sudah biasa. Cewek sama cewek rebutan cowok, sudah biasa. Tapi kalau cewek sama cowok rebutan cowok? Hmmm, sinopsisnya memang berhasil merebut perhatianku.
Ceritanya, sesuai kategorinya, chiclit, ringan-ringan aja. Diisi dengan dialog keseharian, dan mumetnya rutinitas pekerjaan Raisa dan Bastian. Chemistry antara dua tokohnya juga dapat dan terjalin dengan baik. Tapi sayang, penulis nggak membiarkan pembacanya penasaran dulu.
Seperti yang tertulis di sinopsis, saat Raisa bersedia menyetujui permintaan Bastian menjadi pacar pura-puranya, Raisa masih belum tahu pasti apakah Bastian itu gay atau laki-laki normal. Dan tokoh Sammy, yang aku kira bakalan ada dari awal sampai akhir cerita, ternyata munculnya cuma di pertengahan cerita saja. Dan kemunculannya malah jadi tidak seseru yang aku bayangkan, karena sudah ketahuan duluan Bastian ini normal atau gay. Persaingannya dengan Raisa juga jadi kurang ganas. Kejutan ceritanya sudah lebih dulu terungkap di awal.
Aku juga kurang nyaman setiap menjumpai kata ‘nyampai’. Dibanding ditulis ‘nyampai di rumah’ lebih enak kalau ditulis ‘sampai di rumah’. Tapi keseluruhan ceritanya tetap enak dan fokus ceritanya tidak melebar kemana-mana. Chemistry antara Raisa dan Bastian juga terjalin baik saat mereka memutuskan pura-pura pacaran. Untuk ukuran novel debut, Gunan Ariani sudah memulai dengan cukup baik. Seandainya kejutan cerita bisa ditahan dikit lagi dan dibuka perlahan di pertengahan cerita, bisa lebih baik.
3 of a 5 STARS

0 komentar:

Posting Komentar

 

Mells Book's Shelves © 2010 Web Design by Ipietoon Blogger Template and Home Design and Decor