11 Februari 2015

Book's Review : Lukisan Keempat by Rina Suryakusuma

Diposting oleh Unknown di 10:12:00 AM

Judul : Lukisan Keempat
Penulis : Rina Suryakusuma
Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama
ISBN : 978-979-22-5457-0
Tebal : 224 halaman
Kategori : Amore

Sinopsis :
Sebagai pramugari maskapai penerbangan internasional Corissa Airlines, tidak seorang pun mengira Natasya Petra Rahadian memiliki tiga fase kehidupan yang membuat gadis itu terluka karena cinta.
Dimulai dari ayahnya meninggalkan Natasya bersama ibu dan adiknya. Kekasih masa kuliah yang menduakannya dengan sahabat karibnya sendiri. Dan terakhir, pilot yang dekat dengan dirinya ketika menjalani pelatihan berselingkuh dengan teman sekamarnya.
Natasya bersumpah takkan jatuh cinta lagi. Sampai ia bertemu Craig Hayden, penumpang Corissa Airlines yang menyebalkan. Sementara Craig sudah tertarik pada Natasya yang begitu menawan hati saat kali pertama ia memandangnya.
Entah bagaimana Craig tahu, Nat memendam luka dalam hidupnya. Ia bertekad akan menyingkap kabut tersebut, memberi Natasya siraman kasih sayang, dan mengembalikan kepercayaannya kepada cinta.
Mampukah Craig membuktikan bahwa ia layak masuk dalam kehidupan Natasya? Bisakah Craig mewujudkan tekadnya untuk menjadi bagian dari lukisan hidup Natasya yang keempat, sekaligus yang terakhir?

Review :
Tersakiti untuk kedua kalinya, membuat Natasya bertekad untuk menjadi pramugari Corissa Airlines yang berbasis di Colorado, USA. Natasya ingin membuktikan pada papanya yang telah meninggalkan mama, adik serta dirinya demi menikah dengan perempuan yang lebih muda, dan juga pada Edward mantan pacar yang berselingkuh dengan sahabatnya sendiri. Di tengah masa training-nya, Natasya bertemu dengan Lou. Seorang pilot yang memiliki suara menenangkan. Tapi lagi-lagi, Natasya harus kecewa karena Lou justru menjalin hubungan dengan Jenny, teman sekamarnya. Saat menjalani jadwal terbangnya yang pertama kali, Natasya sudah harus berhadapan dengan penumpang menyebalkan, Craig Hayden yang sengaja mencari gara-gara supaya dia bisa dekat dengan Natasya. Tapi Natasya telanjur bersumpah pada dirinya kalau dia tidak akan jatuh cinta lagi. Mampukah Natasya bertahan dengan niatnya sementara Craig hadir membawa sejuta cinta dan kesungguhan untuk Natasya?
***
Jujur saja, tidak sesuai ekspektasi ketika aku membaca sinopsisnya. Jalan ceritanya terlalu sederhana, datar-datar saja dan tidak ada kejutan. Bahkan bagian-bagian yang harusnya bisa memancing emosi atau membuat terkejut, justru tidak dirasakan lagi feel-nya karena telanjur diungkapkan di sinopsis –Lou selingkuh dengan Jenny-.
Karakternya juga tidak terlalu istimewa. Digambarkan dengan fisik yang sempurna, tapi tidak berhasil mendapatkan perhatianku seutuhnya. Dan aku juga nggak dapat feel-nya, entah perasaan bahagia sang tokoh, atau bagian sedih dan emosinya, biasa saja. Dan untung saja novel ini tidak berhalaman tebal, karena dengan konflik yang sesederhana ini, tidak menutup kemungkinan aku akan me-skip novel ini. Seandainya saja konfliknya lebih menggigit sedikit atau diceritakan dengan sudut pandang orang pertama yang otomatis lebih bisa memancing emosi pembaca, aku pasti masih akan memberikan sedikit nilai plus.
Untungnya, diksinya tidak membosankan. Dan walau pun masih ada typo juga, tapi masih bisa dimaafkan. Bagi pembaca yang menyukai novel ringan dan happy ending, novel ini bisa dijadikan pilihan.

2 of a 5 stars


0 komentar:

Posting Komentar

 

Mells Book's Shelves © 2010 Web Design by Ipietoon Blogger Template and Home Design and Decor