27 Januari 2016

{CHALLENGE} 20 BOOKISH FACTS ABOUT ME

Diposting oleh Unknown di 11:57:00 AM
Tahun 2016 jadi tahun untuk menantang diri aku supaya bisa lebih giat lagi membaca. Masih banyak resolusi aku yang berkaitan dengan hobi membaca aku yang belum kesampaian, dan FAKTA bahwa sampai sekarang aku menyimpan beberapa rahasia yang bersangkutan dengan buku. Kebetulan nemu challenge ini di blognya mbak Nia F. S Kartadilaga, setelah blog walking di blognya Sulis Gampang aja kok, cuma mengungkapkan 20 fakta yang berkaitan dengan hobiku dan kecintaanku dengan buku, berhadiah pula kalau beruntung. Dari yang biasa-biasa aja sampai ke rahasia yang cuma aku dan Tuhan yang tahu *lebaaaaaay* :D

So, here is my #20BookishFactsAboutMeGA:

  1. Zaman SMP-SMA adalah zaman backstreet alias zaman sembunyi-sembunyi baca sama beli komik dan novel karena ditentang keras orangtua. Mendingan baca buku pelajaran aja, kata mereka waktu itu.
  2. Masih SMP sudah dicekoki novel jadul dewasa sama teman. Saking sukanya baca, semua jenis bacaan dihajar :D
  3. Baru mengenal novel lini metropop-nya GPU di tahun 2010 lewat novel tetralogi musim Ilana Tan. Sampai bela-belain beli Summer In Seoul sama Winter In Tokyo demi melengkapi koleksi padahal sudah baca duluan.
  4. Posesif dengan koleksi buku, karena dulu nggak pernah diijinin beli -apalagi dibeliin-.
  5. Saking posesifnya, kalau ada yang mau pinjam dan orangnya nggak aku percaya, suka alasan kalau novelnya belum selesai dibaca atau cuma pinjam punya sepupu.
  6. Bisa baca buku di mana saja, tapi durasi baca lebih cepat kalau bacanya di kamar sambil tiduran.
  7. Nggak pernah berhasil menyelesaikan bacaan dalam bentuk E-Book.
  8. Terobsesi menurunkan hobi membaca ke anak-anak, dengan cara beliin berbagai majalah anak dan suka nyesek sendiri melihat nasib dari sampul majalah yang kadang sudah dicoret-coret, kadang sobek bahkan sampai lepas T.T
  9. Masih belum bisa nyambung dengan novel-novel sastra.
  10. Suka menargetkan waktu menyelesaikan bacaan untuk buku-buku tebal yang lebih dari 400 halaman. Misalnya dalam tiga hari sudah harus selesai. Biasanya berhasil, walau kadang udah mau muntah rasanya hehehe.
  11. Masih enggan membaca karya penulis yang pernah kena kasus plagiarisme.
  12. Sering susah move on dari karakter-karakter di novel, apalagi kalau novelnya trilogi. Tris dan Four (Divergent Trilogy), dan tokoh-tokoh utama di Tetralogi Musim Ilana Tan adalah beberapa contoh dari sekian banyaknya tokoh yang bikin aku susah move on.
  13. Karya penulis-penulis favorit aku punya tempat tersendiri di rak.
  14. Dalam waktu dua tahun sudah mengoleksi 100-an timbunan.
  15. Rencana babat timbunan tahun ini gatot karena baru bulan Januari sudah belanja 9 novel, belum termasuk 4 novel yang titip dibeliin sama teman dan belum diambil. *Lirik ongkir* *kalem*
  16. Lebih suka beli buku sendiri daripada pinjam.
  17. Kalau sudah suka dan jatuh hati dengan satu buku, nggak peduli harganya berapa langsung beli aja. Dengan catatan kalau pas lagi ada duit.
  18. Punya penyakit semangat membaca di triwulan I, menurun dikit di triwulan II, nggak baca apa-apa sama sekali di triwulan III dan mengejar target reading challenge sampai ngos-ngosan di triwulan IV. Bad habbit untuk seseorang yang mengaku maniak buku.
  19. Rajin bikin review cuma ke buku-buku yang diikutkan dalam reading challenge atau buntelan.
  20. Punya keinginan membaca 100 buku dalam setahun, yang belum juga kesampaian karena bad habbit di poin 18.
Nah, demikianlah 20 fakta pecinta buku versi aku. Mudah-mudahan saja korban-korban aku di poin 5 nggak ada yang baca postingan ini hehehe. 
Yang mau ikutan, ayoooooo, seru lho challenge yang satu ini. Caranya gampang, tinggal klik aja gambar di bawah ini, dan selamat mengungkapkan fakta slash setengah curcol versi kalian masing-masing  :D

With Love,
Mellisa ;)



0 komentar:

Posting Komentar

 

Mells Book's Shelves © 2010 Web Design by Ipietoon Blogger Template and Home Design and Decor