4 Januari 2016

WRAP UP "KARYA" DINI NOVITA SARI READING CHALLENGE

Diposting oleh Unknown di 10:17:00 AM

Saatnya wrap up reading challenge yang satu ini. Dari 23 "karya" Dini baik yang di-edit atau yang di-proofread, aku hanya berhasil membaca 10 buku saja.
Berikut daftar buku "karya" Dini yang berhasil aku baca dan menulis reviewnya:
1. Bonus Track by Koshigaya Osamu
Novel ini menceritakan persahabatan yang tak biasa antara Kusano dan Ryota. Kenapa tak biasa karena Ryota adalah arwah penasaran yang belum bisa meninggalkan dunia karena penabraknya belum ditemukan.
Review lengkap di sini: 
http://mishapink.blogspot.co.id/2015/01/books-review-bonus-track-by-koshigaya.html
2. Moon In The Spring by Hyun Go Wun
Novel ini menceritakan kisah Dale-He, seorang manusia yang sedang dalam proses penyempurnaan menjadi dewi. Ketika nyaris dimangsa harimau saat kecil, Dal He dan kakaknya ditolong oleh dewa langit. Untuk menjadi seorang dewi seutuhnya, Dal He harus menjalani beberapa reinkarnasi. Tapi Dal He malah mengacau dengan merasuki tubuh Ji Wan yang sudah meninggal untuk memberi pelajaran pada tunangannya Ji Wan, Kang Min Hyuk yang dingin dan tak berperasaan. Review lengkap di sini:
http://mishapink.blogspot.co.id/2015/01/books-review-moon-in-spring-by.html
3. You Are The Apple Of My Eye by Giddens Ko
Novel ini merupakan kisah nyata penulis di masa SMP dan SMA-nya dimana dia dan teman-temannya sangat memuja Shen Jiayi. Bersiap-siap dibikin terpingkal-pingkal dengan tingkah laku dan keusilan Ke Jingteng. Novel ini bahkan sudah dibuatkan filmnya. Review lengkap di sini:
http://mishapink.blogspot.co.id/2015/02/books-review-you-are-apple-of-my-eye-by.html
4. Single Ville by Choi Yun Kyo
Novel ini menceritakan keseruan yang terjadi si Single Ville. Hunian yang terdiri atas enam rumah untuk enam orang yang memilih hidup lajang dan beruntung terpilih dari seleksi ketat. Syaratnya satu, tidak boleh saling jatuh cinta. Tapi cerita lebih berfokus ke Yun Seong dan Hyeon Ah. Review lengkap di sini:
http://mishapink.blogspot.co.id/2015/05/single-villes-review.html
5. Girls In The Dark by Akiyoshi Rikako
Novel ini yang menjadi favorit aku dari sembilan novel lainnya. Novel ini bercerita dalam bentuk cerita pendek yang ditulis setiap anggota klub sastra dan menceritakan kesan mereka mengenai sosok Shiraisi Itsumi. Mantan ketua klub sastra yang meninggal karena jatuh dari lantai 2 sekolah mereka. Dan setiap cerita pendek yang mereka tulis merujuk ke dugaan siapa yang mendorong Itsumi. Review lengkap di sini:
http://mishapink.blogspot.co.id/2015/08/girls-in-darks-review.html
6. Who Are You by Lim Eun Hee
Masih bergenre romance, novel ini menceritakan kisah cinta antara Ah Ri dan Yoon Ian. Awalnya mereka tidak saling mengenal, tapi Ah Ri selalu memimpikan sosok Yoon Ian. Sampai akhirnya mereka bertemu secara tak sengaja. Tapi kehadiran Kim Gana yang sudah lama jatuh cinta pada Yoon Ian, tidak mempermudah jalinan cinta antara keduanya. Review lengkap di sini:
http://mishapink.blogspot.co.id/2015/12/who-are-you-by-lim-eun-hee.html
7. Pangeran Kertas by Syahmedi Dean
Menceritakan kisah Nania yang suka menulis puisi dan jatuh cinta pada Raka, asisten penulis naskah di sinetron yang dibintangi ayahnya. Saling jatuh cinta, tapi kesalahpahaman membuat cinta keduanya tak berujung. Review lengkap di sini:
http://mishapink.blogspot.co.id/2015/12/pangeran-kertas-by-syahmedi-dean.html
8. Cheeky Romance by Kim Eun Jeong
Novel ini menceritakan kisah Yoo Chae dan Yoon Pyo, yang awal pertemuan mereka menjadi bencana bagi Yoo Chae. Keduanya mendapat julukan ibu hamil nasional dan dokter nasional. Tapi pertemuan yang intens diantara keduanya, membuat mereka jadi melihat sisi yang berbeda dari kepribadian mereka masing-masing. Dan muncul benih cinta diantara keduanya, tapi masalah lain muncul yang membuat Yoo Chae kembali memikirkan perasaannya untuk Yoon Pyo. Review lengkap di sini:
http://mishapink.blogspot.co.id/2015/12/cheeky-romance-by-kim-eun-jeong.html
9. Fangirl by Rainbow Rowell
Novel young adult ini menceritakan kisah Cath di awal masuk kuliah. Dicampakkan saudari kembarnya Wren yang tidak mau sekamar dengannya, punya teman sekamar yang eksentrik dan selalu membawa pacarnya ke kamar tapi sepertinya pacarnya tertarik dengan Cath, teman sekelas yang mencuri idenya, dan kondisi ayahnya yang labil. Selain kisah Cath, novel ini juga menyelipkan kecintaan Cath terhadap Simon Snow sampai dia membuat fanfiksi dan Cath terkenal di dunia maya. Review lengkap di sini:
http://mishapink.blogspot.co.id/2015/12/fangirl-by-rainbow-rowell.html
10. Sweet Home by Adeliany Azfar
Novel ini jadi penutup buku yang aku baca di tahun 2015. Menceritakan kisah Emily yang galau setelah diputuskan pacarnya Matthew dan sahabat plus tetangganya, Mary, pindah dari Sweet Home. Tapi kemunculan Tyler Adams membuat hidup Emily bak roller coaster. Sebentar tenang, sebentar emosi. Tyler juga membuat Matthew cemburu dan pada akhirnya meminta Emily untuk kembali pacaran dengannya. Review lengkap di sini:
http://mishapink.blogspot.co.id/2015/12/sweet-home-by-adeliany-azfar.html
Gagal target sebenarnya ini karena aku sudah niat membabat habis semua novel "karya" Dini. Tapi memang 2015 jadi tahun dimana mood aku terjun bebas. Mungkin karena terlalu getol di awal sampai otakku berasap dan jadi bosan di pertengahan tahun. Alhasil, aku harus mati-matian mengejar target di dua bulan terakhir tahun 2015. Kalau tahun lalu aku bisa baca sampai 56 buku, tahun ini turun jadi 51 buku saja.
Yah sudahlah, yang telah berlalu nggak usah disesali lagi. Tahun ini aku berharap bisa mempertahankan mood membaca aku agar tidak terjun bebas seperti tahun sebelumnya, dan semoga reading challenge yang aku ikuti bisa terpenuhi semuanya.

 

0 komentar:

Posting Komentar

 

Mells Book's Shelves © 2010 Web Design by Ipietoon Blogger Template and Home Design and Decor