25 Januari 2016

BLACK ANGEL by INDAH HANACO

Diposting oleh Mellisa Assa di 2:09:00 PM

Judul: Black Angel
Penulis: Indah Hanaco
Editor: Triani Retno A
Penerbit: Stiletto Book
ISBN: 978-602-96026-8-5
Tahun Terbit: 2011
Genre: Dark Drama, Romance
Rating: 3 of a 5 Stars
 
Kehidupan Avril tadinya normal-normal saja. Merupakan putri bungsu dari dua bersuadara, dari keluarga kaya-raya ditambah fisik yang rupawan, membuat kehidupan Avril nyaris sempurna. Tapi saat tanpa sengaja membongkar kedok sang ayah, hidup Avril jadi hancur. Ayah yang disayanginya, yang dikaguminya ternyata selama ini menyimpan rahasia besar dari keluarganya. Kepergian sang kakak, disusul tidak lama kemudian oleh sang ayah membuat jiwa Avril seolah-olah ikut mati. Avril menjauhi kehidupan sosialnya dan sahabatnya Naila. Dia justru menjerumuskan hidupnya menjadi pencuri dan pelacur demi mengejar adrenalin dan kepuasan, dan sebagai bentuk balas dendam pada mendiang ayahnya. Kehidupan Avril berubah setelah bertemu dengan Prue, pemilik butik dan seorang transgender. Alasan Prue memilih operasi ganti kelamin, sedikit banyak menyadarkan Avril dan membuat keduanya dekat. Dan saat sosok Aidan muncul dan memintanya untuk menjadi pacar pura-pura, Avril jadi tahu rasa dicintai itu seperti apa. Tapi dia juga harus sadar diri mengingat masa lalunya, dan posisinya saat ini yang hanya sebagai pacar pura-pura Aidan.
===
Ahhhhh mbak Indaaaah, Mirza-nya kok mati sih?????
Black Angel ini jadi novel dengan sentuhan berbeda dari mbak Indah. Mbak Indah nggak tanggung-tanggung mengangkat isu yang masih tabu di negara kita. Baca bagian awalnya saja sudah dibikin syok. Tapi sejauh ini, aku lebih menyukai novel ini dibanding novel lain mbak Indah yang sudah aku baca. Lebih kerasa feel-nya dan banyak pesan moral yang bisa kita petik. Antara lain, cara Avril dan sang mama menghadapi masalah. Novel ini mengajarkan kita untuk tidak mengambil tindakan seperti yang dilakukan Avril dan keluarganya saat menghadapi masalah. Kita nggak akan pernah tahu apa yang akan terjadi di hari esok, jadi jangan sampai menyia-nyiakan diri. Aku salut dengan tokoh Prue, walau nggak sepenuhnya setuju juga sih dengan alasan kenapa dia sampai melakukan operasi transgender, apalagi karena tidak ada masalah dengan dirinya ataupun orientasi seksualnya. Dan sosok Aidan muncul bagaikan oase di padang gurun.
Penuturan mbak Indah enak. Novel ini bisa dilahap dalam sekali duduk. Aku hanya ingin mengoreksi penerbitnya saja, karena aku menemukan susunan halaman yang berulang di novel milik aku ini yaitu kalau tidak salah di halaman 56-64. Sebaiknya lebih teliti lagi dan diperbaiki kalau nantinya novel ini akan cetak ulang. Selebihnya, tidak ada masalah dengan novel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Mells Book's Shelves © 2010 Web Design by Ipietoon Blogger Template and Home Design and Decor