24 November 2015

MARRY NOW SORRY LATER by CHRISTIAN SIMAMORA

Diposting oleh Mellisa Assa di 5:24:00 PM


Judul: Marry Now Sorry Later
Penulis: Christian Simamora
Editor: Alit Palupi
Penerbit: Twigora
ISBN: 9786027036222
Tebal Buku: 438 halaman
Tahun Terbit: 2015




“BERSEDIAKAH SAUDARA MENGASIHI DAN MENGHORMATI ISTRI SAUDARA SEPANJANG HIDUP?”
Sejak awal Jao Lee sudah tahu, Reina tak mencintainya. Namun, menikah dengan putri satu-satunya direktur Hardiansyah Electronics itu memberi ilusi cukup bahwa Jao memilikinya. Salah besar. Reina justru melakukan sesuatu yang tak pernah Jao duga selama ini: kabur sebelum acara resepsi dimulai.
“ADAKAH SAUDARA MERESMIKAN PERKAWINAN INI SUNGGUH DENGAN IKHLAS HATI?”
Setelah enam bulan Reina bersembunyi, akhirnya Jao berhasil menemukan Reina. Seperti dugaannya, suaminya itu memaksanya pulang bersama ke Jakarta. Memangnya apa yang dia harapkan? Semacam membuka lembaran baru dan hidup bersama sebagai suami-istri sungguhan?
“SAYA BERJANJI SETIA KEPADANYA DALAM UNTUNG DAN MALANG, DAN SAYA MAU MENCINTAI DAN MENGHORMATI SEUMUR HIDUP.”
Ini cerita tentang dua orang yang tak saling cinta, tapi bertahan untuk teta      p bersama. Sampai kapan mereka akan terus berusaha? Perlukah mereka jatuh cinta dulu supaya bisa bahagia?
***
Sebelum masuk ke bagian review, aku mau teriak kencang-kencang dulu. LOVE YAAAAAAA JAO LEE :D dan yah, sebenarnya aku selesai baca novel ini dari tanggal 15 Agustus kalau tidak salah. Tapi, yah karena kesibukan –atau sok sibuk- aku baru bisa menulis reviewnya sekarang.

Hardiansyah Electronics nyaris bangkrut. Reina tahu itu, dan perusahaan peninggalan ayahnya akan jatuh ke tangan Jao Lee, CEO muda single dan sukses. Demi memikirkan ribuan karyawan yang mencari nafkah di bawah bendera Hardiansyah Electronics, Reina nekat menemui Jao Lee untuk meminta perpanjangan deadline pelunasan hutang. Kenekatan Reina membuat dia berakhir bercinta dengan Jao Lee saat deadline berakhir, karena Reina salah mengartikan dan menganggap serius ucapan Jao yang secara tidak langsung mengatakan, kalau Reina mau tidur dengannya, hutang mungkin bisa dianggap lunas. Jao sendiri pada awalnya hanya ingin bicara empat mata dengan Reina saat dihubungi lewat telepon oleh Reina. Dia ingin mengatakan kalau maksudnya tidak seperti itu. Tapi saat melihat tubuh seksi Reina, Jao lupa dengan niat awalnya.
Setelah bercinta dengan Reina, Jao jadi ingin memiliki Reina. Dengan alasan, Reina berbeda dengan perempuan lain yang pernah tidur dengannya. Jao jadi mengajukan lamaran pernikahan dengan Reina, yang awalnya ditolak mentah-mentah oleh Reina dengan alasan harga diri. Tapi saat menyadari ucapan Jao Lee ada benarnya bahwa dia tidak bisa hidup susah, dengan terpaksa Reina menerima lamaran Jao dengan syarat pernikahan itu hanya akan berjalan selama satu tahun.
Reina kabur sebelum resepsi dimulai dan enam bulan kemudian Jao berhasil menemukan tempat persembunyiannya. Reina dipaksa pulang dan mulai menjalani kehidupan sebagai istri seorang Jao Lee. Tentu saja dia menolak satu kamar dengan Jao. Tapi semakin hari menjalani kehidupan sebagai nyonya Lee, Reina mulai melihat Jao dengan sudut pandang berbeda. Mulai menyadari kalau Jao memang baik dan tulus kepadanya. Saat masing-masing mulai membuka diri, Reina mulai khawatir dengan pernikahannya. Saat mengetahui kalau Jao ingin serius dan mempertahankan pernikahan, Reina mulai ragu. Karena dari awal, Reina menikah dengan Jao bukan berdasarkan cinta. Bagaimana akhir hubungan mereka? Don’t ever miss this book.

Ini perasaanku saja atau memang dari beberapa JBoyfriend series yang sudah aku baca, bang Chris sengaja menciptakan tokoh utama perempuannya sebagai karakter yang keras kepala? Ini seri JBoyfriend favorit aku sejauh ini. Pertama, karena tokoh Jao Lee tentu saja. Meski bergelimangan harta dan bisa membuat perempuan manapun bertekuk lutut, demi menjadi pendamping hidupnya, tapi Jao bisa menghargai perempuan. Mengingat dia tumbuh dalam keluarga broken home, saat sang ibu memilih meninggalkan dia dan ayahnya tanpa rasa bersalah karena jatuh cinta pada pria lain. Walau harusnya dia bisa menaklukkan Reina dengan kuasa dan materinya, tapi Jao memilih untuk bersabar dan menghormati keputusan Reina. Reina pun sebenarnya perempuan yang mengagumkan pula, dibalik sifat keras kepalanya. Nggak jarang aku dibikin tertawa dengan dialog-dialog antara Reina dan Jao.
Unsur seksual dalam novel ini juga nggak seliar novel lainnya. Tapi tetap saja yah harus 17 tahun ke atas baru bisa baca novel ini. Temanya juga beda dengan novel lainnya, karena temanya pernikahan. Jelas nggak gampang untuk bang Chris menulisnya karena dia sendiri belum menikah dan jelas belum merasakan langsung seperti apa kehidupan setelah menikah. Tapi dia bisa mengemas cerita dengan baik dan tidak dibuat-buat. Mengangkat kehidupan para sosialita, mulai dari cara berbisnis, berpesta sampai acara amal juga menjadi bagian menarik lainnya dari novel ini. Dan tidak ketinggalan, kisah persahabatan juga tetap ada.
Membaca novel ini aku dibuat terpesona oleh Jao Lee, ketawa sampai ngakak oleh Reina dan dua sahabat barunya, gemes-gemes bĂȘte mendekati ending cerita, dan bisa bernapas lega di akhir cerita. Kalau bisa spoiler dikit yah, happy ending kok ceritanya. Tapi menuju happy ending itu harus sabar dulu dengan keras kepalanya Reina.

4,5 of 5 Stars

0 komentar:

Posting Komentar

 

Mells Book's Shelves © 2010 Web Design by Ipietoon Blogger Template and Home Design and Decor